oleh

Raiola: Haaland Bisa Bermain di Klub Mana pun

JAKARTA (Suarakaryanews.com): Erling Haaland cukup bagus untuk bermain dengan klub mana pun di dunia, kata agen sang pemain Mino Raiola. Penyerang berusia 21 tahun itu menjelma menjadi penyerang produktif sejak bergabung ke Borussia Dortmund dari Red Bull Salzburg pada Januari 2020.

Haaland telah mencetak 49 gol di semua kompetisi untuk Dortmund sejak bergabung dengan tim Bundesliga itu. Pemain timnas Norwegia itu sekarang diincar oleh tim-tim terbaik di Eropa.

Raiola yakin Haaland akan berkembang di level tertinggi dan mengatakan bahwa ia bisa langsung pindah ke tim top dibandingkan gabung ke Dortmund.

“Dengan Haaland, semua orang salah. Ia melakukan banyak hal lebih cepat dari yang dibayangkan semua orang. Haaland berada di depan perkembangannya sendiri,” katanya kepada The Athletic, yang dikutip Goal pada Selasa.

“Ia melampaui perkiraannya sendiri. Mungkin saya terlalu berhati-hati ketika berkata: ‘Oh tidak, ayo pindah ke Dortmund daripada saya-tidak-tahu-di mana’.”

“Anak ini – saya 100 persen yakin dan semua orang yakin – bisa pindah ke klub mana pun, di mana pun ia mau, ia sudah di level ini. Dan ia bisa melakukannya tahun lalu. Namun, mungkin tahun lalu masih ada tim (mengatakan) : ‘Oh, ia di Red Bull, bisakah ia melakukannya di klub lain?’,” lanjut agen asal Italia tersebut.

“Ia lebih cepat dari prediksinya sendiri. Jadi ya, Haaland adalah topik pembicaraan di kota.”

“Saya memiliki keuntungan selama 25 tahun dalam bisnis ini pada level ini. Saya telah mengubah permainan, dari sisi ekonomis, lebih dari sekali. Saya tidak merasa senang lagi tentang hal semacam itu. Saya tahu kapan untuk menunggu. Ini adalah saat menunggu dan melihat apa yang menjadi minat terbaik pemain.”

“Terkadang kepentingan terbaik pemain adalah tidak pindah ketika semua orang mengatakan ia harus pindah. Dan terkadang kepentingan terbaik pemain adalah pindah ketika semua orang mengatakan ia harus bertahan. Jadi kita akan lihat apa yang terjadi.”

Haaland telah dikaitkan dengan klub-klub top Eropa sejak masih bermain di Salzburg. Real Madrid, Barcelona, Manchester City, Manchester United dan Chelsea adalah beberapa klub yang paling sering dihubungkan dengannya.

Namun, kontrak Haaland di Dortmund baru akan berakhir hingga 2024, yang dilaporkan termasuk klausul rilis sebesar 75 juta euro (sekitar Rp1,28 triliun). (Antara)#

Artikel Terkait