oleh

Satu Korban Meninggal Akibat Tabrakan Beruntun di Wonosobo

WONOSOBO (Suarakaryanews.com): Tabrakan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan roda empat dan satu kendaraan roda dua di Jalan Parakan-Kertek Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Rabu siang mengakibatkan seorang korban tewas.

Kanit Laka Polres Wonosobo Ipda Agista Erick di Wonosobo, Rabu, mengatakan korban meninggal adalah pengendara sepeda motor Mio dengan nomor polisi AA 6244 KF Isnaeni (47) warga Dusun Dalangan, Desa Purwojati, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo.

Ia menuturkan kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.30 WIB di Dusun Gondang, Desa Candimulyo, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo.

Seperti dilansir laman Antara News, kecelakaan tersebut melibatkan truk tronton DA 9117 CC, truk boks L 9110 BS, minibus Nissan Grand Livina AA 8622 UF, dan sepeda motor Yamaha Mio AA 6244 KF.

Ia menuturkan kejadian bermula truk tronton yang merupakan truk ekspedisi dikemudikan Agus Arif warga Malang melaju dari arah Parakan menuju Wonosobo.

Menjelang lokasi kejadian di Desa Kalikuto, Kecamatan Kertek Wonosobo diduga rem truk tronton tidak berfungsi dan membentur truk boks L 9110 BS yang dikemudikan Khoirul Anam.

Truk tronton masih terus melaju sejauh kurang lebih 1 kilometer sesampainya di Dusun Gondang, Desa Purwojati Kecamatan Kertek, truk tronton mengalami pecah ban bagian belakang sehingga membuat kendaraan tersebut oleng dan membentur Nissan Grand Livina yang dikemudikan Miftahudin serta membentur Yamaha Mio yang dikendarai Isnaeni yang melaju searah di depannya dan berhenti di depan jalur penyelamat.

Ia menuturkan pihaknya masih mendalami kecelakaan yang mengakibatkan satu korban tewas tersebut.#

Artikel Terkait