oleh

Seorang Pekerja Proyek “Groundsill” Sungai Serayu Tenggelam

CILACAP (Suarakaryanews.com): Seorang pekerja proyek pembangunan groundsill atau ambang di Sungai Serayu, Desa Cindaga, Kabupaten Banyumas, dilaporkan hilang akibat tenggelam.

“Berdasarkan informasi yang kami terima dari Saudara Amridwan, anggota MDMC Banyumas, peristiwa nahas tersebut terjadi tadi, pukul 11.45 WIB,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya di Cilacap, Selasa siang.

Saat itu, kata dia, korban yang diketahui bernama Sarwan (40), warga Desa Cindaga RT 03 RW 12, Kecamatan Kebasen, Banyumas, baru menyelesaikan pekerjaannya di tengah Sungai Serayu dan hendak kembali ke tepi dengan menggunakan perahu.

Karena mesin perahunya mati, korban pun memutuskan berenang ke tepian Sungai Serayu. Namun nahas, tubuh korban terbawa arus Sungai Serayu yang deras hingga akhirnya hilang akibat tenggelam.

“Atas dasar informasi tersebut, kami segera memberangkatkan satu regu Basarnas Cilacap ke lokasi kejadian dengan membawa peralatan pertolongan di air secara lengkap,” kata Nyoman seperti dilansir laman antaranews.com.

Ia mengatakan pihaknya akan menggelar Operasi SAR bersama sejumlah potensi SAR yang telah berada di lokasi kejadian untuk mencari dan menolong korban.

Selain Basarnas Cilacap, kata dia, potensi SAR yang terlibat dalam operasi tersebut di antaranya anggota Polsek Kebasen, Koramil Kebasen, BPBD Kabupaten Banyumas, Tagana Banyumas, RAPI, PMI, Pramuka Peduli, Serayu Rescue, dan SAR Banyumas serta dibantu warga sekitar.#

Artikel Terkait