oleh

Serbuan Vaksinasi Siswa Sekolah Angkasa Lanud Husein Sastranegara

BANDUNG (suarakaryanews.com): Lanud Husein Sastranegara laksanakan Serbuan Vaksinasi kepada siswa dan siswi Sekolah Angkasa Lanud Husein Sastranegara, bertempat di Bandara Husein Sastranegara, Bandung Jumat (16/7/2021).

Disela-sela kegiatan Ketua Yasarini Cabang Lanud Husein Sastranegara Ny. Isna Ali Gusman mengatakan semoga upaya dan ikhtiar kita ini bisa cepat menekan penyebaran virus corona dan anak-anak terlindungi.

Pada kesempatan yang sama Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Ali Gusman, S.T., M.M. menjelaskan program vaksin Covid-19 anak berusia 12-17 tahun merupakan kebijakan pemerintah yang diambil berdasarkan data tingginya angka kasus covid-19 pada anak-anak.Jelas Danlanud.

Peningkatan kasus covid-19 digelombang kedua ini terjdi pasca libur hari raya 2021 dengan adanya peningkatan mobilitas.Pada saat itu pula anak-anak yang mengikuti keluarganya memanfaatkan libur panjang sangat mungkin terpapar virus.

Danlanud berharap bahwa manfaat dari vaksinasi benar-benar dapat tersosialisasikan kepada orang tua ,baik melalui sekolah maupun guru, begitu juga tentang pentingnya protokol kesehatan tetap dipatuhi meski sudah di vaksin.

Program vaksin Covid-19 anak berusia 12-17 tahun diberikan dosis vaksin Covid-19 0,5 ml sebanyak dua kali. Pemberian dua dosis vaksin Covid-19 diberikan jarak atau interval minimal 28 hari. *red#

Artikel Terkait