oleh

‘Stock Point’ ZChicken BAZNAS Manfaatkan Teknologi Kasir Digital dalam Pencatatan Keuangan

JAKARTA (Suarakaryanews.com): ZChicken merupakan salah satu jenis usaha ayam krispi yang dikembangkan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS. ZChiken kini telah tersebar di seluruh wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi dengan total 139 mustahik yang telah mendapatkan modal usaha dan pendampingan.

Sebagai bentuk pengembangan usaha ZChicken, BAZNAS membangun Stock Point (SP) ZChicken sebagai pemasok kebutuhan dagang pelaku usaha ZChicken di berbagai titik wilayah binaan.

Salah satunya adalah yang terletak di Kampung Rawakeladi di dekat Masjid Ar-Ridwan, Desa Sukaindah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dengan kapasitas daya tampung 600 pack ayam beku, 300 pack tepung marinasi, packaging box, dan saos kemasan.

Stock Point ZChicken Kabupaten Bekasi nantinya akan menaungi sebanyak 20 pelaku usaha ZChicken, 15 di antaranya sudah menjalankan usaha ZChicken. SP ZChicken kini memanfaatkan teknologi aplikasi digital sebagai media pencatatan keuangan dan E-Printer.

Penanggung jawab Stock Point (SP) ZChicken Kabupaten Bekasi, Siman Sulaiman mengungkapkan SP ZChicken Kab Bekasi akan menerapkan aplikasi kasir digital dan menggunakan e-printer dalam memudahkan setiap transaksi serta menghemat waktu dan meminimalisir pembuatan nota.

“Aplikasi kasir pintar ini juga meyediakan e-struk untuk customer baik digunakan mengirim struk via digital atau diprint langsung.” ujar Siman dilansir laman BAZNAS.

Dengan memanfaatkan teknologi digital, ke depannya mampu mengembangkan usaha kemitraan dengan sistem waralaba, dan membangun ekonomi mustahik untuk bisa menjadi muzakki. #

Badan Amil Zakat Nasional
Pilihan Pertama Pembayar Zakat
Lembaga Utama Menyejahterakan Umat
#InovasiBerkaryaUntukUmat
#LPEMBAZNAS
#MustahikPengusaha
#ZChicken

Artikel Terkait