oleh

Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Berhasil Evakuasi Pohon Tumbang di 3 Lokasi

JAKARTA (Suarakaryanews.com): Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur berhasil mengevakuasi pohon tumbang yang diakibatkan hujan deras disertai angin kencang, Jumat (26/02/2021) dini hari.

Kepala Seksi Operasional Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan dari Suku Dinas Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya pohon tumbang di tiga lokasi yang berada di Jalan Pendidikan Raya (Kelurahan Pondok Kelapa), Jalan R. Soekamto (Kelurahan Malaka Sari) dan Jalan Masjid At Tawaw RT 004/RW 02 (Kelurahan Cakung Barat).

“Setelah mendapat laporan adanya pohon tumbang, Kami langsung terjunkan petugas. Alhamdulillah, pohon yang tumbang sudah berhasil ditangani,” kata Gatot, seperti dilansir laman timur.jakarta.go.id.

Gatot menjelaskan, pohon tumbang yang berada di Jalan Pendidikan Raya merupakan pohon beringin berdiameter 80-90 sentimeter. Laporan kejadian diterima sekitar pukul 00.18 WIB dan selesai ditangani pukul 02.30 WIB. Situasi saat kejadian menghalangi jalan, personel dikerahkan 5 orang dan 1 unit armada pemadam kebakaran (Damkar) medium pressure (MP) 5.15.06.

Selain itu, pohon Alkadiah berdiameter 70 sentimeter tumbang di Jalan R. Soekamto dan dikerahkan 11 personel dan 2 unit MP 5.15.5 atau Rescue 51, setelah menerima berita pukul 00.46 WIB dan ditangani hingga pukul 02.25 WIB.

Selanjutnya, pohon mangga tumbang di Jalan Masjid At Tawaw, RT 04/RW 02, Kelurahan Cakung Barat, menerima berita pukul 01.10 WIB dan selesai penanganan pukul 02.50 WIB, dengan mengerahkan personel 8 orang dan 2 unit MP 5.13.1 ata 5.13.

“Tiga pohon yang tumbang tersebut tidak ada yang mengenai atau menimpa bangunan yang ada di sekitar lokasi kejadian,” jelasnya.#

 

Artikel Terkait