oleh

Tangkal Covid-19, Tingkatkan Sosialisasi ke Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, RT dan RW

JAKARTA (Suarakaryanews.com): Upaya menekan angka penyebaran virus Corona di Jakarta terus dilakukan sejumlah pihak. Kapolda Metro Jaya hingga Gubernur DKI Jakarta meluncurkan gerakan ‘Jakarta Bermasker’ serentak secara virtual, di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Rabu (3/02/2021).

Di wilayah Jakarta Pusat peluncuran gerakan ‘Jakarta Bermasker’ berlangsung di Rusun Tangguh Jaya Apron, Kemayoran.

Hadir dalam peluncuran ini, Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Hariyadi, dan jajaran terkait.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Hariyadi mengatakan, Jakarta Bermasker ini untuk mengedukasi kembali masyarakat agar taat mengenakan masker guna menekan angka aktif penularan Covid-19 di DKI Jakarta.

“Jakarta Bermasker ini adalah bentuk kolaborasi TNI, Polri, dan Pemerintah serta masyarakat, dalam upaya menekan angka kasus Covid-19 di DKI Jakarta,” katanya dilansir laman resmi Pemkot Jakarta Pusat.

Sementara itu, Plh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat berkomitmen lebih melakukan sosialisasi ke unsur masyarakat seperti, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, RT, dan RW.

“Berhasil atau tidak pencegahan penyebaran Covid-19 tergantung dari unsur masyarakat dalam mensosialisasikannya,” jelasnya.

Irwandi mengatakan, jika Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kurang efektif dikarenakan masyarakat belum disiplin dalam menerapkan kehidupan di masa normal baru.

“PPKM dinilai belum banyak perubahan, masyarakat masih kurang disiplin dan komitmen di masa normal baru. Biaya sudah banyak dikeluarkan dalam penanganan Covid-19, bukannya berkurang malah makin banyak yang terpapar,” ungkapnya.

Selain mengikuti peluncuran ‘Jakarta Bermasker’, Kapolres Jakarta Pusat dan Plh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat membagikan masker kepada masyarakat. #

Artikel Terkait