oleh

Tim Vaksinator dan Babinpotdirga Lanud Supadio Dukung Vaksinasi Bandara Internasional Supadio

PONTIANAK: Tim vaksinator RSAU dr. Mohammad Sutomo didampingi Babinpotdirga Lanud Supadio kembali melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat dan komunitas Bandara di Lt. III Terminal Bandara Internasional Supadio, Selasa (13/07/2021).

Vaksinasi yang telah dilakukan bersama PT. Angkasa Pura II (Persero) dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dari beberapa hari lalu itu, menargetkan sekitar 500 orang hingga 20 Juli 2021 mendatang.

Disampaikan Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak di tempat terpisah bahwa komunitas Bandara merupakan salah satu sasaran penerima vaksin yang utama.

“Komunitas Bandara, baik itu pekerja, keluarga pekerja maupun masyarakat sekitarnya yang berhubungan merupakan kelompok yang rentan terhadap penyebaran Covid-19 karena Bandara sendiri merupakan pintu dari keluar dan masuknya orang dari berbagai wilayah,” kata Danlanud.

Sehingga, menurutnya dengan bekerja bersama PT. Angkasa Pura II (Persero) dan KKP dalam kegiatan vaksinasi dapat mencegah penyebaran lanjutan dengan membentuk kekebalan komunal pada komunitas Bandara.

Kemudian dari keterangan tim vaksinator di lokasi, disampaikan bahwa sampai dengan hari ini, mereka telah berhasil melakukan vaksinasi kepada 277 orang tanpa kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI). ***

Artikel Terkait