oleh

TNI AL Melalui Pushidrosal Untuk Sekian Kalinya Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Untuk Masyarakat Maritim.

Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) kembali melanjutkan serbuan Vaksin Covid-19 Masyarakat Maritim di Halaman Gereja St Lucas, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (22/7/21).

Kegiatan ini bertujuan mendukung program pemerintah dalam menyukseskan 1 juta vaksin per hari agar percepatan penanganan Covid-19 dapat terlaksana dan terbentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity)

“Serbuan massal vaksinasi ini dilaksanakan sesuai dengan perintah Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut, agar percepatan penanganan Covid-19 dapat terlaksana dan pemulihan ekonomi dapat berjalan lebih cepat, sehingga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas sosial dan ekonomi masyarakat,” kata Komandan Pushidrosal, Laksamana Maddya (Laksdya) TNI Agung Prasetyawan saat meninjau Serbuan Vaksin Pushidrosal kepada Media.

Pada serbuan vaksinasi kali ini, Pushidrosal menerjunkan tim vaksinator sebnayak 15 Personel, yang akan memberikan vaksinasi kepada masyarakat usia 12-59 tahun. Adapun target yang direncanakan diberikan vaksin sebanyak 500 orang dengan menggunakan Vaksin Sinovac.

Laksamana Madya TNI Agung Prasetyawan juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin menjaga kebersihan meski sudah di vaksin.

“Tetap membudayakan mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi sosial,” jelasnya.

Selain serbuan vaksinasi oleh Pushidrosal, kotama TNI AL lainnya juga terus berperan aktif mendukung pelaksanaan serbuan vaksinasi diberbagai wilayah serta upaya sosialisasi dan edukasi dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.#end

Artikel Terkait