oleh

Vaksinasi Covid-19 di BBPK Capai 1.000 Lansia per Hari

JAKARTA (Suarakaryanews.com): Proses vaksinasi Covid-19 di Balai Besar Pelatihan Kesehatan Jakarta (BBPK), Jalan Hang Jebat No.F3, Kelurahan Gunung, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Administrasi Jakarta Selatan, bisa mencapai 1.000 lansia per hari.

Hal tersebut diungkapkan oleh Plt Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji, saat melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi di lokasi tersebut, Rabu (3/03/2021). Dalam monitoring ini, dirinya didampingi Plt Ketua TP PKK Jakarta Selatan Sari Isnawa Adji, Camat Kebayoran Baru Tomy Fudihartono, dan Lurah Gunung Dimas Prayudi.

“Di Hang Jebat ini kisaran per hari bisa 850 sampai lebih dari 1.000 lansia mandiri yang sudah divaksinasi. Ada tahapan mulai dari meja pendaftaran, kemudian di-screening dahulu, kemudian mereka divaksinasi dan terakhir diobservasi. Dan kita juga menyiapkan mini ICU untuk mengantisipasi apabila ada hal yang tidak kita inginkan,” ucapnya, seperti dilansir laman selatan.jakarta.go.id.

Isnawa pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam proses vaksinasi ini. Dirinya pun telah meminta kepada para camat dan lurah, untuk dapat melihat perkembangan animo para lansia yang mengikuti vaksinasi.

“Apabila animonya semakin besar, tidak menutup kemungkinan di setiap kecamatan akan berdiri lebih dari satu lokasi vaksinasi. Tetapi, kita harus menghitung jumlah ketersediaan tenaga kesehatan kita, ketersediaan vaksin kita dan lain-lain,” tandasnya.#

Artikel Terkait