oleh

Warga Langgar PPKM Mikro RW 12 Pela Mampang Dijaring Petugas

JAKARTA (Suarakaryanews.com): Sebanyak empat warga yang melanggar PPKM berskala mikro di RT 04/RW 12 Kelurahan Pela Mampang, dijaring petugas gabungan lantaran tidak menggunakan masker selama beraktivitas, pada Rabu (17/02/2021).

Lurah Pela Mampang Yunaenah mengatakan, dari keempat pelanggar tersebut, tiga di antaranya langsung dilakukan swab antigen oleh para petugas. Sementara satu pelanggar, dikenakan hukuman push up.

“Di PPKM berskala mikro tadi kita mendapatkan empat orang tidak memakai masker. Tiga pelanggar ditest swab antigen dengan hasil semuanya negative, dan satu pelanggar (dikenakan) hukuman push up,” ujarnya, dilansir dari laman selatan.jakarta.go.id.

Yunaenah menuturkan, selama PPKM ini, warga wajib untuk mematuhi protokol kesehatan yang ada. Ini dilakukan, sebagai upaya untuk melandaikan angka penyebaran Covid-19 di Jakarta Selatan, tak terkecuali wilayah Kelurahan Pela Mampang. “Dengan kegiatan ini diharapkan warga Kelurahan Pela Mampang bebas dari Covid-19,” ucapnya.

Sementara Ketua Gugus Tugas RW 12 Kelurahan Pela Mampang Nana Yuliana Prayoga mengatakan, pihaknya secara tegas akan menindak para pelanggar protokol kesehatan. Bahkan, dirinya mengaku akan berkoordinasi dengan pihak RT, guna meninjau ulang dalam memberikan bantuan bagi warga yang masih bandel melanggar aturan.

“Untuk jam buka tutup di wilayah RT 04/RW 12, kita buka mulai jam 11.00 WIB sampai jam 12 malam. Dan kami buka kembali jam 5 pagi,” tandasnya.#

Artikel Terkait