oleh

Warga Selain Panitia Diimbau Tak Datang ke Pemotongan Hewan Kurban

JAKARTA (Suarakaryanews.com): Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau warga Ibu Kota selain panitia untuk tidak datang ke tempat pemotongan hewan kurban saat Hari Raya Idul Adha tahun ini.

“Kami mengimbau untuk tidak mendatangi tempat-tempat pemotongan, dikerjakan oleh panitia saja dan dibagikan oleh panitia langsung ke rumah penerima,” ujar Anies di Jakarta, Minggu.

Anies juga meminta warga DKI Jakarta memperhatikan anjuran Kementerian Agama Republik Indonesia dalam Surat Edaran Menteri Agama Nomor 15 Tahun 2021, agar semua orang terlindungi saat pandemi COVID-19.

Ia mengatakan tidak perlu ada yang mengantre untuk mengambil daging hewan kurban, apabila semuanya sudah dikerjakan oleh panitia kurban sesuai isi Surat Edaran yang dimaksud.

Hal itu karena pendistribusian daging kurban dilakukan langsung oleh panitia kepada warga di tempat tinggal masing-masing dengan meminimalkan kontak fisik satu sama lain.

“Ini sesuai dengan anjuran edaran Menag. Kita sadari ini masa pandemi, di satu sisi menjalankan kegiatan Idul Adha, di sisi lain menjalankan ketentuan prokes,” ujar Anies seperti dilansir laman antaranews.com.

Dalam kesempatan itu, Anies juga mengimbau seluruh penyelenggara Shalat Idul Adha untuk mengadakan ritual itu secara berjamaah di rumah masing-masing.#

Artikel Terkait