oleh

Warung Nasi Murah Di Menteng, Terapkan Protokol Kesehatan 5M

JAKARTA (Suarakaryanews.com): Kecamatan Menteng berkolaborasi dengan warga mengadakan “Warung Nasi Murah Jumat Berkah Pojok Halal”, di Jalan Karawang, Menteng, Jumat (05/02/2021).

Sebanyak 300 porsi disiapkan untuk warga yang membutuhkan, antara lain sopir kendaraan umum, pengemudi ojek online, buruh bangunan, petugas PPSU dan Sudin Sumber Daya Air serta kelompok masyarakat lainnya.

Untuk mendapatkan satu sajian lengkap dengan nasi, lauk dan sayur, warga cukup mengeluarkan uang Rp 3.000 saja. Selain itu, mereka juga mendapatkan air mineral dan satu buah masker.

“Kegiatan ini sifatnya swadaya masyarakat, muncul dari keprihatinan para ketua RT dan RW di lingkuangan RW 04 dan didukung Haji Yusuf Hamka, sebagai pembina agar kegiatan ini bisa dirasakan langsung terutama masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Menteng Agus Sulaeman di lokasi, dilansir laman resmi Pemkot Jakpus.

“Dalam menggelar kegiatan Pojok Halal Jumat Berkah Nasi Murah kita juga mengutamakan penerapan protokol kesehatan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi),” tambahnya.

Sementara itu, Ketua RW 04 Ahmad Huraerah merasa bangga atas apa yang dilakukan warganya di masa pandemi dengan melakukan kegiatan aksi sosial ini.

“Saya sangat bangga kepada warga, yang melakukan aksi sosial di masa pandemi seperti sekarang ini,” katanya. #

Artikel Terkait